Rabu, 23 November 2016
0 komentar

Menanamkan Panggilan pada Siswa SDK St. Yohanes Gabriel, Surabaya

16.25
Pada tanggal 29 Oktober hingga 30 Oktober 2016, keluarga besar Seminari Garum kedatangan rombongan tamu dari SDK St. Yohanes Gabriel, Surabaya. Di dalam 3 bus yang dating, terdapat siswa-siswi dan pendamping. Mereka sampai di Seminari Garum pada pukul 16.00 WIB. Ketika mereka turun dari bus, para Legioner Seminari Garum langsung menyambut mereka dan mempersilahkan untuk beristirahat, serta bersih diri.
Ketika waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB., mereka langsung kami ajak untuk memulai sesi I di ruang Multi Media. Mereka sangat antusias dan gembira, ketika bermain dan berkenalan dengan kami. Sesi I ini hanya untuk bersenang-senang dan berkenalan. Pada pukul 18.30, saya mengajak adik-adik SDK St. Yohanes Gabriel, Surabaya untuk bersantap malam.
Di ruang makan, mereka menikmati makanan yang telah disediakan oleh suster. Setelah melahap habis makanan, kami kembali ke ruang Multi Media untuk doa malam. Kak Ian dan Kak Billy memimpin doa Taize. Mereka awalnya sedikit ramai, namun setelah lagu Magnificat dalantunkan, mereka mulai dapat tenang. Doa Taize menjadi sangat agung saat mereka mulai menyanyikan doa Bapa Kami.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi II. Sesi II ini berisi tentang kehidupan dan sejarah Seminari Garum. Pada acara ini, kami juga memutarkan film Seminari Garum dan mengisi dengan mini games. Kami mempromosikan tentang panggilan imamat pada siswa laki-laki. Kami juga mengadakan quis berhadiah. Mereka juga sangat antusias dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan. Setelah itu, mereka boleh beristirahat.
Keesokan harinya, mereka bangun pukul 05.00 dan bersiap untuk perayaan Ekaristi. Ketika perayaan Ekaristi usai, mereka diperbolehkan untuk acara bebas di lingkungan seminari. Acara dilanjutkan pada pukul 09.00, kami mengisi acara dengan ice breaking dan nonton film. Di akhir acara, kami foto bersama sebagai kenang – kenangan.

Setelah foto, para tamu pulang dan kami pun mendapatkan pengalaman yang amat menyenangkan dengan adik – adik dari SDK St. Yohanes Gabriel Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top