Jumat, 11 Maret 2016
0 komentar

Kunjungan WKRI Bojonegoro

12.14
Tamu yang berunjung ke Seminari Garum tak pernah ada habisnya, termasuk pada hari Minggu (28 Februari 2016). Yap! Minggu ini, Seminari kembali kedatangan tamu , kali ini dari ibu – ibu WKRI Paroki St. Paulus, Bojonegoro. Para tamu yang jumlahnya kurang lebih 30 orang ini tiba pukul 10.00 WIB dengan menaiki 1 minibus. Seminaris yang bertugas untuk menerima pun segera menyalami dan mengucapkan selamat datang kepada para tamu dengan ramah dan dengan senyuman. Ini sebagai ciri khas kami seminaris Seminari Garum.
            Setelah datang, mereka pun diarahkan ke gedung pertemuan. Di ruangan inilah, kami para seminaris memperkenalkan almamater kami Seminari Menengah St. Vincentius a Paulo Keuskupan Surabaya, lewat presentasi – presentasi singkat dan video tentang Seminari (yang adalah karya kami sendiri), serta lewat sharing singkat dari 2 orang diantara kami.
            Selain kami, ada pula RP. Antonius Kurniawan Diputra, CM (salah satu formator kami) yang juga memperkenalkan Seminari Garum kepada para tamu. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan mulai dari sejarah hingga jumlah seminaris saat ini kepada para tamu.
            Setelah puas menonton video, sharing dan presentasi, kami sempat membuka ruang tanya jawab. Dan kami senang, ternyata banyak dari para tamu yang mengajukan beberapa pertanyaan. Pertanyaannya pun beragam, mulai dari kenakalan – kenakalan para seminaris hingga pertanyaan tentang proses untuk menjadi seorang imam. Dan setelah semua pertanyaan terjawab, kami pun menemani para tamu untuk berkeliling melihat – lihat kondisi Seminari. Mereka pun kembali menunjukan antusiasme yang besar dengan melontarkan beberapa pertanyaan.
            Setelah dirasa semua acara telah selesai, kami dengan berat hati mempersilahkan mereka untuk berpamitan. Tapi, sebelum pulang, kami menyempatkan diri untuk berfoto bersama.
            Dengan kunjungan ini, kami sebagai seorang seminaris (calon imam) pastinya merasa sangat didukung dan dikuatkan. Doa doa yang mereka unjukkan bagi kami, kami syukuri dan kami salalu berusah untuk mewujudkannya. Menjadi seorang imam. Kami juga berharap, dari kunjungan ini ada dari anak – anak para ibu ibu yang berani dan di dukung untuk menjadi seperti kami para seminaris. Amin.
            Selamat berjumpa kembali lain waktu, Seminari ini selalu terbuka bagi anda. "Berkah Dalem".

 (Christoper Davinci Rettob, XI IPA)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top